Thursday, March 29, 2012

INSTAGRAM

Sebenarnya lupa-lupa ingat juga sih kapan mendengar istilah ini, sekelebat dalam ingatan saya pada saat itu cuma mengartikan sebagi sejenis filter dalam suatu perangkat lunak pengolah gambar, dimana hasil nya berupa  gambar / photo dengan efek vintage atau jadul (jaman dulu ).

Tapi setelah berkonsultasi dengan si abah Google ternyata perkiraan ku meleset banget - _-" .Berdasarkan apa yang ditulis dalam sebuah situs ensiklopedia ternama ,INSTAGRAM adalah

Instagram is a free photo sharing application that allows users to take a photo, apply a digital filter, then share it on a variety of social networking services including Instagram's own.

Jadi hanya sebuah aplikasi toh ,sebuah perangkat lunak yang menampilkan gambar dari kamera perangkat bergerak kita dalam sebuah format "kotak"seperti hal nya kamera Kodak Instamatic and Polaroid. Dan bukan hanya itu saja seperti yang di sebut kan di atas hasil dari foto yang kita ambil dapat kita unggah ke internet dan di lihat semua orang tentunya melalui social media atau situs yang khusus menampung photo instagram kita.

Dan kejutan satu lagi aplikasi instagram ini cuma bisa (untuk saat ini) digunakan pada  iPhone, iPad or iPod Touch  yang menggunakan  iOS 3.1.2 atau versi diatasnya T_T. dan katanya untuk android masih dalam tahap pengembangan

Terlepas dari semua hal diatas ini (gaya hidup ,pamer atau bla..bla..bla) efek digital yang disediakan oleh instagram ternyata dapat membuat photo yang kita ambil menjadi sedikit berbeda dan menarik , dan juga praktis tentunya karena untuk menghasilkan efek tersebut biasanya di perlukan perangkat lunak yang hanya digunakan pada notebook atau pc desktop.

Kalau misalnya penasaran bagai mana hasilnya dari instagram ini coba arahkan browser anda ke  Sini  atau seperti biasa ketik "Instagram" (tanpa tanda kutip ) di rumahnya om Google. dan ini contoh dari efek digital yang di sediakan oleh instagram (di ambil dari Wikipedia)


Dan selanjutanya saya mau mengutak atik pengolah gambar di netbook biar dapet instagram like image nya hehehe..

No comments: